Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

FKUB Papua Barat Pantau Situasi Pasca Pemilu
Selasa, 14/05/2019 12:15 WIB

TEMINABUAN-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat (PB) mengunjungi kabupaten/kota di wilayah Provinsi PB. Beberapa hari lalu FKUB Provinsi PB mengunjungi FKUB Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Rombongan FKUB Provinsi PB diterima oleh FKUB Kabupaten Sorsel di Sekretariat FKUB yang terletak di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sorsel. Pada kesempatan tersebut anggota FKUB Provinsi PB Pdt.Melkianus Warfandu kunjungan tersebut merupakan silaturahmi anggota FKUB Provinsi PB dengan seluruh FKUB kabupaten/kota, sehingga terjadi koordinasi dan komunikasi yang baik antara FKUB Provinsi PB dengan FKUB kabupaten/kota. Termasuk di dalamnya FKUB Kabupaten Sorsel. Silaturahmi tersebut sekaligus juga memonitor atau memantau secara langsung kondisi sosial masyarakat setelah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April lalu, apakah masyarakat tetap bersatu atau terpecah-belah akibat Pemilu. Demikian Pdt.Melkianus Warfandu saat silaturahmi dengan FKUB Sorsel.


 Dijelaskan Pdt.Melkianus Warfandu, berdasarkan hasil monitoring anggota FKUB Provinsi PB kondisi masyarakat di Kabupaten Sorsel aman-aman saja setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Masyarakat tetap beraktivitas dan berkomunikasi dengan baik setelah pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April lalu. Untuk itulah FKUB Provinsi PB memberikan apresiasi atas situasi tersebut yang tidak lepas dari upaya FKUB Kabupaten Sorsel untuk menjaga situasi masyarakat tetap damai setelah pelaksanaan Pemilu 17 April lalu. Pihaknya berharap semua pihak tetap bersabar menunggu penetapan KPU secara berjenjang dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga KPU RI. Berkat kerja keras FKUB yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota pelaksanaan Pemilu 2017.


 Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sorsel DM Syaranamual yang ikut membina FKUB menjelaskan, Pemkab Sorsel selama ini memberikan dukungan yang terbaik kepada FKUB Sorsel. Meskipun dengan dana terbatas FKUB Sorsel berupaya memberikan yang terbaik kepada Pemkab Sorsel. Pihaknya juga berharap ada sinkronisasi program dan kegiatan antara FKUB kabupaten/kota dengan FKUB Provinsi PB. (humas/julius)