Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

PC Aisyiyah Berbagi dengan Kaum Dhuafa
Jumat, 24/05/2019 12:53 WIB

TEMINABUAN- Ramadhan 1440 H bertepatan juga dengan Milad Aisyiyah ke 102 M dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang (PC) Aisyiyah Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) untuk berbagi dengan fakir miskin dan dhuafa serta mualaf. Sebanyak 33 paket Kado Ramadhan diberikan oleh PC Aisyiyah kepada warga di Kampung Wardik Distrik Wayer dan yang ada di Teminabuan termasuk Panti Asuhan Muhammadiyah pada hari Minggu (19/5) dan Senin (20/5) lalu. Dengan didorong meraih pahala berlipat di bulan Ramadhan, semangat para Ibu-Ibu tersebut tak terbendung, ingin memberi yang terbaik bagi umat. Sekalipun harus melewati rintangan jalan yang cukup berat untuk sampai ke Kampung Wardik. Sementara itu, senyum kebahagiaan terpancar dari raut wajah tiap penerima bingkisan Sembako yang terdiri dari akum Dhu'afa dan mualaf.


 Ketua PC Aisyiyah Teminabuan Rita Sirajuddin, S.IP menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini dilakukan sebagi bentuk rasa syukur atas Satu Abad Aisyiyah didirikan dan sebagai wujud fastabiqulkhairot di bulan Ramadhan. Semangat ibu-ibu anggota Aisyiyah sangat luar biasa, selama 2 hari PC Aisyiyah Teminabuan membagi 33 paket bingkisan sembako terdiri dari 18 paket di Kampung Wardik, Distrik Wayer dan 15 paket di Teminabuan. Baksos yang dilaksanakan PC Aisyiyah tersebut sekaligus meringankan beban umat merayakan hari Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Milad Aisyiyah ke 102 M jatuh pada 19 Mei lalu.

Gerakan Aisyiyah telah berkiprah mencerdaskan dan memajukan perempuan Indonesia. Aisyiyah ke depan terus bergerak dinamis mencerahkan kehidupan umat, bangsa dan kemanusiaan universal sebagai aktualisasi Islam berkemajuan untuk Rahmatan lil-alamin. (humas/julius)

Berita Lainnya