Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras
Selasa, 11/06/2019 10:05 WIB

TEMINABUAN- Ribuan botol minuman keras (Miras) yang diamankan Polres Sorong Selatan (Sorsel) selama ini dimusnahkan baru-baru ini bersamaan dengan pelaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019 akhir Mei lalu di halaman Mapolres Sorsel. Miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan selama kurang lebih 1 bulan terakhir ini. Tindakan tersebut sebagai langkah mengamankan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sorsel No 20 Tahun 2007 tentang Larangan Pemasukan, Penyimpanan, Pengedaran dan Penjualan serta Memproduksi Minuman Beralkohol. Berdasarkan berita acara pemusnahan miras No STAP/01/V/2019 tercatat miras yang dimusnahkan antara lain 1639 botol kaleng dan aneka jenis miras berlabel maupuan miras lokal. Pemusnahan miras tersebut ditandai dengan dibuangnya miras di parit atau saluran pembuangan air di Mapolres Sorsel.


 Kapolres Sorsel AKBP Hans Rahmatuloh Irawan, S.IK saat ditemui di sela-sela pemusnahan miras menjelaskan, berkaitan dengan miras pihaknya telah menerima banyak laporan terkait gangguan kamtibmas dan masukan-masukan lainya dari masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah peredaran miras yang sangat meresahkan warga. Untuk itulah pihaknya mengharapkan masyarakat membantu polisi dengan memberikan informasi tentang peredaran dan penjualan miras, sehingga polisi dapat menangkap pelaku yang mengedarkan miras di Sorsel untuk diproses hukum lebih lanjut. Polisi tidak dapat memberantas peredaran miras sendiri tanpa bantuan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polres Sorsel untuk memberantas peredaran miras di Kabupaten Sorsel.


 Sementara itu Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Sorsel  HM Aris, SKM, M.MKes mewakili Bupati Sorsel saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sorsel dan elemen lainya yang telah berhasil memberantas peredaran miras di Kabupaten Sorsel. Mudah-mudahan ke depan pengawasan terhadap miras supaya tidak bisa masuk dan beredar di Kabupaten Sorsel terus ditingkatkan.
 Hadir dalam acara pemusnhahan miras ini Wakapolres Kompol Bidik Risalady, SE; Danramil 1802-02 Teminabuan Mayor Inf.Irwan Suwarna, Kepala Dinas Satpol PP Agustinus Makamur, S.Sos, MA; Kepala Badan Kesbangpol Edith Doni Tamaela, SP; Kadis Perhubungan Mesak Kokurule, S.Pd serta tokoh masyarakat. (humas/julius)

Berita Lainnya