Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Dinsos Kerjasama dengan Optik Periksa Mata Gratis
Senin, 01/07/2019 15:12 WIB

TEMINABUAN – Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) bekerja sama dengan salah satu Optik, untuk melaksanakan pemeriksaan mata gratis khusus bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan atau rabun. Pemeriksaan mata yang dilaksanakan baru-baru ini di Gedung Wanita mendapat respon masyarakat. Tampak puluhan warga lanjut usia (Lansia) bergiliran satu per satu memeriksakan matanya secara bergantian. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sorsel Ny Beatriks Msiren Anggiluli, SE ketika ditemui di sela-sela pemeriksaan mata menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja bidang rehabilitasi sosial tahun 2019 ini. Pemeriksaan mata gratis bagi penderita penglihatan atau rabun khususnya bagi Lansia yang kurang mampu. Setelah diperiksa matanya selanjutnya dalam waktu dekat akan diberikan kacamata gratis sebanyak 40 buah. Khususnya bagi yang telah melakukan pemeriksaan mata dan dinilai layak menerima kacamata gratis tersebut.


 Dijelaskan Kabid Rehabilitasi Sosial Ny.Beatriks Msiren, bantuan kacamata ini dikhususkan bagi Lansia yang rabun karena usia dan bagi mereka yang membutuhkanya. Selama beberapa tahun ini Dinas Sosial telah membantu warga Sorsel dengan memberikan bantuan berbagai alat bantu bagi penyandang cacat dan juga bagi sejumlah Lansia berupa tongkat, kursi roda, alat bantu pendengaran serta kacamata.

 

Tahun 2019 ini pihaknya menyiapkan kacamata karena masih banyak yang membutuhkan. Sementara alat bantu berupa tongkat dan kursi roda dari data yang dihimpun semua telah disalurkan dan sampai saat ini belum ada permintaan. (humas/julius)

 

Berita Lainnya