Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Minta Dinkes Fokus Cegah 'Stunting'
Jumat, 05/07/2019 10:54 WIB

TEMINABUAN- Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) kurangi proyek pembangunan fisik dan lebih fokus pada program pencegahan stunting atau gizi buruk yang mengakibatkan pertumbuhan anak tidak normal. Apalagi Kabupaten Sorsel merupakan salah satu kabupaten yang ditunjuk sebagai pilot project atau proyek percontohan pemberantasan stunting. Untuk itu diharapkan program kerja Dinkes tahun 2019 dan ke depan lebih fokus untuk kegiatan pemberantasan stunting. Hal ini ditegaskan Bupati Samsudin Anggiluli saat meresmikan Puskesmas Wernas baru-baru ini, yang ditandai pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama.


 Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, pelayanan kesehatan merupakan program prioritas pembangunan dalam kurun waktu 2016 – 2021 masa kepemimpinan Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati Drs.Martinus Salamuk. Kehadiran Puskesmas Wernas ini
merupakan bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kehadian Puskesmas Wernas diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
Pihaknya juga meminta tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Wernas memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Termasuk di dalamnya untuk memberantas stunting. Tugas dan jabatan serta tanggung jawab yang diberikan untuk melayani kesehatan masyarakat merupakan tugas mulia, sebagai bentuk pelayanan kepada orang sakit yang hendak berobat di Puskesmas.
Jangan mempersulit pasien yang datang meminta pelayanan kesehatan. Kerja dengan hati untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Sorong Selatan.
 Bupati Samsudin Anggiluli  menambahkan, Puskesmas Wernas akan melakukan pelayanan kesehatan bagi warga Distrik Teminabuan meliputi 5 kampung yakni Kampung Wernas, Kampung Wersar, Kampung Tapiri, Kampung Keyen dan Kampung Anny dan 3 jaringan diantaranya Polindes Wernas, Pustu Keyen dan Poliklinik Pemda. Dinkes telah menempatkan 38 orang tenaga medis dan petugas pendukung lainnya di Puskesmas Wernas. Termasuk Kepala Puskesmas Wernas Yokbed Thesia, SKM. (humas/julius)