Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Sorsel Juara II Bhayangkara Road Racing di Madiun
Jumat, 05/07/2019 13:41 WIB

TEMINABUAN- Sorong Selatan Racing Team (S2RT) berhasil meraih Juara II Kelas Bebek 2 tak 116 cc Open yang dikendarai oleh Ryan Hercules dengan Nomor Start Balap 88 dan mekanik Mamank Surya. Keberhasilan anak Sorong Selatan tersebut dalam iven bergengsi Bhayangkara on Road Racing Championship 2019 di Madiun, Jawa Timur pada 22–24 Juni lalu. Iven tersebut digelar Polresta Madiun dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Tahun sekaligus memperingati hari jadi Kota Madiun ke-101 tersebut berhasil menelorkan sejumlah atlit berbakat dari sejumlah kelas. Sementara salah satu rekannya Dicky Part yang turun di kelas 116 cc pemula belum berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) di iven nasional kali ini. Juara 1 di kelas bebek 2 tak 116 cc open diraih oleh Rexzy Kepo dari Magetan; Juara III Aam Haris dari Pemekasan, Jawa Timur, Juara IV Agus HR dari Sampang, Jawa Timur dan Juara V Ari Gareng dari Yogyakarta.


 Pengurus S2RT Brigpol Evan Siregar berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel mendukung organisasi yang bernaung di bawah organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sorsel menyangkut dana pembinaan bagi pemuda pemudi yang memiliki kemampuan dan hobi di bidang otomotif. Dengan demikian kalau ada iven lokal maupun nasional tim dari Kabupaten Sorsel bisa ikut membawa nama Kabupaten Sorsel. Pihaknya berharap ke depan Pemkab Sorsel melihat apa yang telah diperjuangkan oleh pecinta otomotif di Sorsel dengan mengikuti iven besar seperti di Madiun ini. Selain itu juga kiranya Pemkab Sorsel dapat mendukung setiap program yang dipersiapkan Pengurus S2RT mempersiapkan diri membina kader-kader pencinta otomotif di Sorsel supaya lebih tangkas memacu kendaraan roda 2 ini di berbagai kelas.
 Lanjut Evan, dengan upaya yang sangat terbatas S2RT mengikuti iven nasional balap motor di Madiun namun berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sorsel. Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan Pemkab Sorsel memberi dukungan untuk mengikuti iven lainnya seperti Balap Motor, Road Race, Grass Track maupun olahraga otomotif lainnya. Pihaknya menggunakan joki dari Surabaya dalam iven di Madiun. Namun motor yang digunakan dibawa langsung dari Sorsel. Saat ini pihaknya sedang membina sejumlah joki kader Sorsel dengan latihan bersama di sirkuit S2RT di area Terminal Kajase Teminabuan. (humas/julius)

Berita Lainnya