Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Fraksi Dewan Terima LKPJ Bupati
Kamis, 22/08/2019 10:48 WIB

TEMINABUAN- Sebanyak 3 Fraksi DPRD Kabupaten Sorsel menyatakan menerima LKPJ Bupati Sorsel tahun 2018 dalam Pendapat Akhir Fraksi dalam Rapat Paripurna I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), dalam rangka Penetapan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Bupati Sorong Selatan dan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 baru-baru ini di ruang sidang DPRD Kabupaten Sorsel. Penutupan Sidang Paripurna I dipimpin oleh Ketua DPRD Jevries N Kewetare, SP; dihadiri Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE; Wakil Bupati Sorsel Drs.Martinus Salamuk, Wakil Ketua I DPRD Marthen Saflesa, Wakil Ketua II DPRD Salomina Salamuk, SE; Wakapolres Sorsel Kompol T.Opusunggu, serta sejumlah Pimpinan OPD.


 Rapat Paripurna yang dihadiri 16  anggota DPRD diawali dengan pidato Ketua DPRD Jevries N Kewetare dilanjutkan dengan pembacaan tanggapan Badan Anggaran (Banggar) dan Gabungan Komisi Dewan terhadap LKPJ Bupati dan Pertanggungjawaban APBD 2018. Setelah itu itu dilanjutkan jawaban Bupati Sorsel dan Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap LKPJ Bupati Sorsel tahun 2018. Fraksi Partai Golkar yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan pendapat akhir dibacakan oleh Jhoni Kabie yang intinya,menyatakan menerima  LKPJ Bupati. Selanjutnya Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang dibacakan oleh Jonathan Salamabuw, SKK menyatakan Partai PAN menerima LKPJ Bupati. Kesempatan terakhir Fraksi Partai Demokrat menyampaikan pendapat akhirnya yang dibacakan Wilhelmus Simath, S.IP  juga menyatakan menerima LKPJ Bupati Tahun 2018. Semua Fraksi Dewan menyatakan menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) LKPJ Bupati tahun 2018 menjad Perda.
 Bupati Samsudin Anggiluli menegaskan, pihaknya mengapresiasi sebesar-besarnya, atas saran dan masukan dari Fraksi DPRD berkaitan kondisi keuangan daerah, berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta berbagai hal, yang pada intinya untuk kemajuan dan pertumbuhan Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik lagi ke depan.
 Sementara itu Ketua DPRD Jevries N Kewetare dalam pidato penutupan menegaskan, anggota DPRD antusias memberikan pembobotan terhadap program dan kegiatan, guna bersama-sama dengan eksekutif mewujudkan visi misi Kabupaten Sorong Selatan menjadi perhatian serius bagi Pimpinan OPD dalam penyelenggaraan pemerintahan. (humas/julius)