Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Parade Budaya Meriahkan HUT Kabupaten Sorsel ke-16
Kamis, 22/08/2019 11:30 WIB

TEMINABUAN- Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sorsel yang ke-16 pada 6 Agustus lalu. Peringatan HUT Kabupaten Sorsel ke-16 dipusatkan di Lapangan Trinati Teminabuan. Peringatan HUT Kabupaten Sorsel ke-16 tahun 2019 ini istimewa karena dimeriahkan Tarian Kolosal Massal oleh 650 orang pelajar dan anggota Bhayangkari. Peringatan HUT Kabupaten Sorsel ke-16 diawali dengan upacara penghormatan lambang daerah yang diikuti mahasiswa, pelajar, personil TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Bank Papua, utusan setiap distrik serta masyarakat sejumlah suku.
 Upacara HUT Kabupaten Sorsel diawali dengan parade budaya 15 distrik dan budaya  nusantara dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Sorsel antara lain suku Batak, Biak, Bugis, Toraja, Sulawesi Utara, dan Serui. Setiap suku memainkan atraksi saat melintas di depan panggung kehormatan tempat Bupati Sorsel dan rombongan duduk. Usai upacara dilanjutkan dengan acara hiburan berupa tarian kolosal massal oleh pelajar. Setelah itu Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan menikmati hidangan yang telah disiapkan. Panitia mendatangkan artis lokal Ocha dan Edgar untuk menghibur masyarakat.


 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggiluli menyampaikan pembangunan yang dilakukan di berbagai bidang selama masa kepemimpinannya serta keberhasilan apa yang diraih selama kurang lebih 3,5 tahun. Masyarakat Sorsel wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Sorsel sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.
 Hadir dalam upacara HUT Kabupaten Sorsel antara lain Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan Drs.M.Tawakal, Ketua DPRD Sorsel Jevries Kewetare, SP; Wakil Bupati Drs.Martinus Salamuk, Wakapolres Kompol T.Opusunggu, Sekda Kabupaten Sorsel Dance Yulian Flassy, SE, M.Si serta tamu undangan dari Sorong yakni Komandan Korem 171/PVT yang diwakili Kasi Teritorial Kol.Luhut.B.Sidabarida, Komandan Lantamal XIV Sorong yang diwakili Asisten Intelijen Kol.Mar.Rokhman, Kapolda Papua Barat yang diwakili AKBP Sahat Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sorong Ahmad Muhdor, SH,MH; Ketua Pengadilan Agama (PA) Sorong HM Aghfar Nusyaddad, SH; Dandim 1802 Sorong Letkol Andar Panggabean dan Ketua DPRD Maybrat.Fernando Solossa, SE (humas/julius)