Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Kwarcab Gelar 3308 Kemah Akbar
Kamis, 22/08/2019 13:47 WIB

TEMINABUAN-Menyambut Hari Pramuka ke-58 pada 14 Agustus lalu, Kwartir Cabang (Kwarcab) 3308 Sorong Selatan (Sorsel) menggelar kegiatan kemah akbar selama 3 hari baru-baru ini di Kampung Haha Distrik Seremuk. Kemah akbar tersebut diawali dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab 3308 Drs. Martinus Salamuk sebagai pembina upacara. Hari Pramuka Tahun 2019 mengambil tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.
 Pada kesempatan tersebut Wabup Drs.Martinus Salamuk menghimbau agar seluruh anggota Pramuka terus semangat dalam menjaga keutuhan NKRI serta mengajak seluruh anggota pramuka untuk selalu mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dherma Pramuka.


Kegiatan Kemah Akbar yang dilaksanakan di isi dengan berbagai macam lomba, antara lain :
Lomba PBB / LKBB, Lomba Pioneering, Lomba P3K, Lomba Sandi Morse & Semaphore, Lomba Yel – Yel, Lomba Pentas Seni, Permainan Ketangkasan serta Permainan Tradisional. Selain kegiatan Lomba – Lomba tersebut di gelar pula beberapa kegiatan di antaranya, Pemberian Penghargaan, Pelantikan Pimpinan Saka Bakti Husada, saka Wana Bakti, dan Saka Bhayangkara, penandatanganan Mou oleh Ka. Kwarcab bersama kepala BNPB kab. Sorong selatan untuk mengaktifkan Pramuka Peduli Kabupaten Sorong Selatan, serta kegiatan Penanaman Pohon.Peserta yang ambil bagian dalam kegiatan kemah akbar tersebut berasal dari enam Kwartir Ranting (Kwarran), yaitu Kwaran Seremuk, Kwaran Saifi, Kwaran Teminabuan, Kwaran Wayer, Kwaran Sawiat, serta Kwaran Moswaren.


 Kegiatan Kemah Akbar yang dilaksanakan ditutup dengan Upacara Hari Pramuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Sorseln, Kak Samsudin Anggiluli, SE selaku Pembina Upacara dan pembagian hadiah kepada regu dan sangga Pramuka yang menang. (humas/julius)