Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Paskibra Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih
Kamis, 22/08/2019 13:55 WIB

TEMINABUAN- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Ipda Marthen Pikey KBO Sat Narkoba Polres Sorsel berhasil dan sukses mengibarkan serta menurunkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera (Aubade) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) Sabtu, (17/8) lalu di Lapangan Trinati, Teminabuan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan saat Aubade wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk. Komandan Upacara Kasat Lantas Iptu Putiho S.IP MH. Sementara pengibar bendera Sefnat Onamo, Giancarlo Alexandro Langodai dan Dortheis Roberto Reinal Gogoba, yang merupakan siswa SMAN 1 Teminabuan. Sedangkan pembawa baki bendera Lisbet Paroi yang merupakan siswa SMK Yapis Teminabuan.


 Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menegaskan, sebagai warga Negara Indonesia yang baik dituntut terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri demi membangun bangsa dan Negara, sesuai dengan profesi masing-masing sebagai warga negara, sehingga dengan sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing. Sebab itu sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berani berusaha meningkatkan kemampuan diri (skill) dalam rangka melayani masyarakat dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab. Jangan hanya berpuas diri dengan kemampuan yang ada, tetapi terus belajar dan melatih kemampuan untuk meningkatkan kualitas diri.


 Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, pelajar wajib terus belajar, berjuang keras mengukir prestasi, untuk menunjukkan bahwa pelajar Indonesia adalah pelajar Indonesia yang unggul dan berkualitas. Selain itu generasi masa depan diharapkan untuk bersikap bijaksana dalam bermedia sosial. ‘Saring sebelum sharing’ sangatlah tepat. Jangan semua hal diunggah di media sosial, tetapi pilihlah hal-hal yang positif yang membangun masyarakat. Masyarakat harus menjaga kerukunan, saling menghormati dan menghargai,agar tercipta Sorong Selatan yang damai, aman dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.
 Setelah upacara pengibaran bendera dilanjutkan dengan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan(TMP) Tri Tjakra Buana Teminabuan dan penyerahan remisi di Lembaga Pemasyarakat (Lapas0 Klas III Teminabuan. (humas/julius)

Berita Lainnya