Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Perum Damri Terima Hibah Tanah dari Pemda
Senin, 02/09/2019 12:58 WIB

TEMINABUAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel) menghibahkan tanah kepada Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) sehari menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 atau tepatnya pada 16 Agustus lalu. Penyerahan hibah tanah ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah antara Pemkab Sorsel langsung oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan Perum Damri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Damri Ir. Setia N Milatia Moemin di Hotel Mratuwa Sesna, Teminabuan.
 Dirut Perum Damri Ir. Setia N Milatia Moemin ditemui usai penandatanganan naskah perjanjian hibah menjelaskan, pihaknya mengapresiasi respon Pemkab Sorsel, yang sangat mendukung agar Perum Damri terus berkembang dalam segi sarana dan prasana, untuk kemudian secara penuh meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Perum Damri segera membangun perkantoran Perum Damri setelah menerim hibah tanah dari Pemkab Sorsel. Perum Damri membutuhkan sejumlah fasilitas diantaranya fasilitas perawatan, sarana perkantoran serta Pool Bis Damri. Saat ini Perum Damri telah mengerahkan sejumlah kendaraan angkutan untuk melayani warga Sorsel.
 Ditambahkan Milatia, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sorsel yang telah memberikan dukungan terhadap beroperasinya Perum Damri di di Kabupaten Sorsel. Perum Damri memiliki penugasan khusus dari Kementerian Perhubungan (Kemhub) Republik Indonesia, walaupun Perum Damri sendiri berada di bawah naungan Kementerian BUMN. Perum Damri bertugas sebagai perintis dalam bidang perhubungan, khususnya bagi wilayah yang belum dilayani transportasi publik atau daerah-daerah yang masih memiliki biaya transportasi sangat mahal, contohnya seperti di wilayah Papua dan Papua Barat biaya transportasi dari suatu kota ke kota lain biayanya sangat mahal. Untuk itulah Pihaknya mendapat penugasan khusus ke Kabupaten Sorsel guna memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menyediakan transportasi dengan biaya terjangkau bagi semua warga. Ke depan Perum Damri akan memprogramkan sarana transportasi berupa angkutan barang atau cargo, agar perbedaan harga barang di Sorsel tidak terlalu jauh dengan harga barang di di Sorong. Dengan demikian biaya tranportasi menjadi lebih murah. (humas/julius)

Berita Lainnya