Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Beri Kuis Berhadiah bagi Siswa SD YPPK Santo Paulus
Selasa, 17/09/2019 11:40 WIB

TEMINABUAN-Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE memberikan kuis berhadiah jutaan rupiah bagi siswa SD YPPK Santo Paulus Teminabuan. Kuis tersebut diberikan kepada siswa kelas 4,5 dan 6 setelah Bupati Samsudin Anggiluli menyampaikan sambutan. Siswa mengacungkan tangan dengan cepat setelah mendengarkan pertanyaan dari Bupati Samsudin Anggiluli. Pertanyaan yang diberikan antara lain nama Gubernur Provinsi Papua Barat, jumlah kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat dan sebutkan satu per satu, nama Presiden Pertama Republik Indonesia, jumlah distrik di Kabupaten Sorsel, nama Kepala Distrik Teminabuan serta nama Bupati Pertama Kabupaten Sorsel. Siswa SD YPPK Santo Paulus berebutan untuk menjawab pertanyaan Bupati Samsudin Anggiluli, namun yang terlebih dulu mengacungkan tangan ditunjuk Bupati Samsudin Anggiluli untuk tampil ke depan menjawab pertanyaan. Bupati Samsudin Anggiluli juga memberikan bantuan dana kepada SD YPPK Santo Paulus Teminabuan.


 Bupati Samsudin Anggiluli memberikan kuis berhadiah jutaan rupiah kepada siswa SD YPPK Santo Paulus Teminabuan berkenaan dengan peringatan HUT SD YPPK Santo Paulus Teminabuan ke-60 Kamis (5/9) kemarin bersamaan dengan peringatan HUT Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 di Provinsi Papua dan HUT ke-16 di Provinsi Papua Barat pada tanggal 22 Agustus lalu. Peringatan HUT SD YPPK Santo Paulus Teminabuan dan HUT YPPK yang berlangsung di halaman SD YPPK Santo Paulus Teminabuan juga dihadiri almuni antara lain Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan sejumlah pejabat di Kabupaten Sorsel. Selain itu juga hadir Sekretaris Eksekutif YPPK Keuskupan Manokwari Sorong Drs.Simon Mendogma dan Penghubung Pengurus Sekolah (PSW) Kabupaten Sorsel Gerardus Yamrewav serta alumni SD YPPK Santo Paulus. Peringatan HUT SD YPPK Santo Paulus Teminabuan dan HUT YPPK diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan Pastor Zepto Triffon Polii, Pr. Siswa SD YPPK Santo Paulus Teminabuan menampilkan tari-tarian dalam rangkaian acara perayaan HUT. Acara semakin meriah saat anak-anak SD YPKK Santo Paulus mengajak Bupati Samsudin Anggiluli dan rombongan goyang panta bersama.


 Pada kesempatan tersebut Bupati Samsudin Anggilluli menegaskan, bahwa pendidikan dasar sangat penting sehingga harus mendapat perhatian secara baik dan serius dari pihak terkait yakni pemerintah, swasta dan masyarakat. Pendidikan dasar merupakan pondasi pendidikan anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Untuk itulah pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk berupaya semaksimal mungkin agar siswa kelas 3 SD sudah tahu membaca. Sehubungan dengan itu pihaknya meminta SD YPPK Santo Paulus Teminabuan tetap mempertahankan kualitasnya yang sudah baik saat ini. (humas/julius)