Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Terima 30 Jamaah Haji
Selasa, 17/09/2019 11:53 WIB

TEMINABUAN - Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE menyambut kepulangan 30 Jamaah Haji Kabupaten Sorsel yang tergabung dalam Klompok Terbang (Kloter) 21 Debarkasi Makassar, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Sorsel baru-baru ini. Penerimaan kembali jaaah haji ditandai penyerahan kembali vandel Kabupaten Sorsel oleh Ketua Rombongan H.Toha Makhsun kepada Bupati Samsudin Anggiluli. Jamaah Haji tertua atas nama H.Tawa Folleng usia 82 tahun dan Jamaah Haji termuda atas nama Hj.Suryana Rahman usia 33 tahun. Hadir dalam penerimaan kembali jamaah haji antara lain Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk; Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si; sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sorsel; Kepala Kantor Kementerian Agama Sorsel DM Syaranamual, M.Pd; Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sorsel Pdt. Derek Kalilago, S.Th dan Ketua PPIHD (Panitia Pelaksanan Ibadah Haji Daerah) Syaharuddin, SE.


 Dalam sambutannya, Bupati Samsudin Anggiluli mengucapkan selamat datang kepada Jamaah Haji Kabupaten Sorsel, yang setelah lebih dari 40 hari lamanya melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji di tanah suci, Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.
Kepulangan jemaah haji tentunya sangat dinanti segala sanak keluarga untuk pelepas rindu dan ucapan syukur setelah cukup lama ditinggalkan. Terima kasih kepada para jamaah karena selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji di tanah suci selalu menjaga nama baik Kabupaten Sorong Selatan dan semuanya kembali dengan selamat," ujarnya.
 Bupati Samsudin Anggiluli pun berharap para jamaah haji yang kembali dapat menjadi haji yang mabrur. Dirinya pun mengucapkan selamat, karena saat ini para jamaah sudah menyandang status sebagai seorang haji, dan kembali ke tengah-tengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Setelah pulang dari tanah suci ini, para jamaah haji dapat membantu Pemkab Sorsel membangun daerah, khususnya di bidang keagamaan dan menjadi penebar kebaikan dan kedamaian. Gelar sebagai seorang haji merupakan status agama yang tidak semua orang dapat memilikinya. Sebab itu, jadilah figur tauladan baik dalam beragama, yang tercermin dari perilaku, selalu menebar kebaikan, toleransi antar sesama pemeluk agama.


 Bupati Samsudin Anggiluli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas haji, baik itu Amirul Hajj, TPHD, TPIHD, ketua rombongan dan ketua regu yang telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal. "Terimakasih atas pelayanan saudara-saudara, sehingga mulai dari berangkat sampai jamaah pulang semuanya berjalan lancar, Allah SWT pasti membalas apa yang saudara-saudara lakukan dengan pahala yang besar atas tugas yang telah dilaksanakan," pungkasnya.
 Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten DM Syaranamual menjelaskan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sorsel yang telah memfasilitasi transportasi jamaah haji dari Teminabuan ke tempat embarkasi dan dari tempat debarkasi ke Teminabuan sesuai amanat Undang-Undang Penyelenggaraan Ibadah Haji. (humas/julius)