Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Dandim Sorong Tinjau Pembangunan Markas Kodim Teminabuan
Rabu, 02/10/2019 14:09 WIB

TEMINABUAN-Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1802 Sorong Letkol.Inf.Budiman, SE, M.I.Pol, MM baru-baru lalu meninjau pembangunan Markas Kodim (Makodim) Teminabuan dan fasilitas penunjang lainnya di Wayer. Kunjungan Dandim 1802 Sorong Budiman tersebut sekaligus silaturahmi dengan Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE; Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk, Ketua DPRD Sorsel Jevries Kewetare, SP; Sekda Dance Yulian Flassy, SE dan sejumlah pejabat eseleon II. Mengingat Dandim 1802 Sorong Budiman sebagai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang baru saja menggantikan pejabat lama Letkol.Inf.Andar Panggabean. Dandim 1802 Sorong Budiman didampingi sejumlah perwira. Bupati Samsudin Anggiluli dan Wabup Martinus Salamuk menyambut Dandim 1802 Sorong Budiman dan rombongan di kantor Bupati Sorsel. Selanjutnya dilaksanakan pertemuan antara Dandim 1802 Sorong Budiman dengan Bupati Samsudin Anggiluli dan jajaran di ruang kerja Bupati Samsudin Anggiluli.


 Setelah silaturahmi, Pemkab Sorsel menjamu Dandim 1802 Sorong Budiman dan rombongan sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Makodim Teminabuan dan rumah dinas. Bupati Samsudin Anggiluli, Wabup Martinus Salamuk serta sejumlah pejabat eselon II ikut mendampingi Dandim 1802 Sorong dan rombongan melihat langsung perkembangan pembangunan Makodim dan rumah dinas prajurit TNI yang akan bertugas di Kodim Teminabuan.


 Dandim 1802 Sorong Budiman kepada media ini menjelaskan, kunjungannya ke Teminabuan untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan proyek pembagunan Makodim dan rumah dinas sesuai perintah Panglima Kodam (Pangdam) XVIII Kasuari. Selain itu juga silaturahmi dengan Bupati Samsudin Anggiluli sebagai Ketua Forkopimda Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). Sementara dirinya sebagai anggota Forkopimda yang baru saja menggantikan Letkol.Inf.Andar Panggabean. Untuk itulah pihaknya perlu memperkenalkan diri. Pihaknya juga memanfaatkan waktu untuk memberikan arahan kepada personil Koramil Teminabuan. (humas/julius)