Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

BKPSDM Gelar Konsinyering Kenaikan Pangkat PNS
Rabu, 02/10/2019 14:25 WIB

TEMINABUAN-Bertempat di ruang rapat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) pada tanggal 26 dan 27 September lalu telah dilangsungkan kegiatan konsinyering penyelesaian usul persetujuan teknis kenaikan pangkat dan pensiun periode 1 Oktober 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel termasuk pemerintah distrik. Kegiatan konsinyering tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) wilayah Papua Barat Sabar Parlindungan Sormin, S.Kom, M.Si serta unsur Pimpinan dan tenaga teknis. BKPSDM Kabupaten Sorsel mengusulkan 833 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk naik pangkat periode 1 Oktober 2019 ini dan 35 orang PNS yang memasuki masa pensiun. Namun yang memenuhi syarat hanya 591 PNS, sedangkan 58 orang PNS berkasnya tidak lengkap (BTL) dan 184 orang PNS tidak memenuhi syarat (TMS).


 SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 diserahkan secara simbolis kepada perwakilan PNS Jumat (27/9) kemarin di bertempat di Hotel Mratuwa Sesna oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk kepada Flora Sagisolo PNS pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dari Golongan III/a Penata Muda naik ke Golongan III/b Penata Muda Tk.I; Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari Sabar Parlindungan Sormin kepada Ida Anace Sinai PNS pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dari Golongan II/a Pengatur Muda naik ke Golongan II/b PengaturTk.I dan Kepala BKPSDM Kabupaten Sorsel Petronela Krenak, S.Sos kepada Martha Christina Wattimena PNS pada Distrik Konda dari Golongan II/a Pengatur Muda naik ke Golongan II/b PengaturTk.I. Sebelum penyerahan SK kenaikan pangkat, Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari Sabar Parlindungan Sormin menyerahkan nota persetujuan teknis kenaikan pangkat dan sejumlah dokumen kepegawaian lainnya kepada Wabup Martinus
Salamuk.
Kepala Kanreg XIV BKN Manokwari Sabar Parlindungan Sormin pada kesempatan tersebut menegaskan, bahwa PNS yang BTL segera dilengkapi kekurangan berkasnya untuk diproses oleh tim teknis BKN periode 1 Oktober 2019. Sedangkan PNS yang TMS bisa diusulkan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 mendatang. Pihaknya memberikan apresiasi bagi BKPSDM Kabupaten Sorsel yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Untuk pertama kalinya proses kenaikan pangkat menggunakan Sistem Informasi dan Teknologi (IT) ataui digital, tidak perlu lagi membawa berkas.
 Sementara itu Wabup Martinus Salamuk memberikan apresiasi kepada Kepala Kanreg IV BKN Manokwari Sabar Parlindungan Sormin yang terus meningkatkan pelayanan kepegawaian, sehingga dapat menyelesaikan persetujuan teknis kenaikan pangkat PNS secara cepat dan SK kenaikan pangkat bisa diserahkan sebelum 1 Oktober 2019 mendatang. Apalagi sudah menggunakan sistem digital. (humas/julius)