Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Ketua Pengadilan Negeri Lantik 20 Anggota DPRD
Jumat, 25/10/2019 14:04 WIB

TEMINABUAN-Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong Selatan terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 lalu, secara resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Sorong Masduki, SH, di ruang sidang Hotel Mratuwa Sesna Selasa (22/8/10) lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Sorong Selatan masa jabatan 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Nomor 171.2/204/10/2019 tanggal 07 Oktober 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan masa jabatan 2019-2024.
 Sidang Paripurna Pelantikan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sorong Selatan Jevries N Kewetare, SP. M.AP didampingi oleh Wakil Ketua I, Marthen Saflessa dan Wakil Ketua II Salomina Salamuk, SE. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur Papua Barat tentang Pemberhentian Anggota DPRD Sorsel Periode 2014-2019 dan Pengangkatan Anggota DPRD Sorsel Periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019. Selanjutnya pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sorsel yang dipimpin Ketua PN Sorong Masduki, SH. Setelah itu perwakilan anggota DPRD Naomi Novita Sagisolo, SE dan Kadir Anggiluli menandatangani berita acara dilanjutkan dengan penyematan lencana anggota DPRD oleh Ketua PN Sorong Masduki. Selanjutnya Bupati Samsudin Anggiluli menyerahkan SK Gubernur Papua Barat tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan masa jabatan 2019-2024 kepada Novita Naomi Sagisolo dan Wabup Martinus Salamuk menyerahkan SK Gubernur Papua Barat kepada Kadir Anggiluli.
 Usai pengucapan sumpah janji, dilakukan serah terima palu Pimpinan DPRD Kabupaten Sorsel ke Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Sorsel yakni Albert Kaliyele, SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua Jevries N Kewetare dari Partai Golongan Karya (Golkar).
 Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli saat membacakan sambutan Gubernur Papua Barat menyampaikan dengan dilantiknya anggota DPRD Sorsel masa jabatan 2019-2024, dapat dijadikan momentum kinerja DPRD Kabupaten Sorsel untuk pengabdian kepada masyarakat.
DPRD dan Kepala Daerah adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Kontrol dari DPRD juga diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Sorsel masa jabatan 2014-2019 yang sudah bekerja sama dengan pemerintah selama 5 tahun ini membangun Kabupaten Sorsel. 
 Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut Wakil Bupati (Wabup) Drs.Martinus Salamuk, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Akhmad Mudhor, SH; Komandan Kodim 1802 Sorong Letkol.Inf.Budiman, SE, M.I.Pol, MM; Kapolres Sorsel AKBP Hans Rahmatulloh Irawan, S.IK; Sekda Sorsel Dance Yulian Flassy, SE, M.Si tamu undangan dari Sorong Raya dan mantan Ketua DPRD Provinsi Papua Barat Pieters Kondjol. (jus)