Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pengurus PGRI Dilantik
Rabu, 04/12/2019 12:47 WIB

TEMINABUAN– Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) resmi terbentuk setelah beberapa tahun mengalami kevakuman. Ny.Irene Bleskadit,S.Pd terpilih menjadi Ketua PGRI Kabupaten Sorong Selatan periode 2019-2024, Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Sorong Selatan periode 2019 – 2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi Papua Barat Elli.B.Waygi, S.Sos belum lama ini di Hotel Mratuwa, Sesna dan dihadiri Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE. Prosesi pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan pengucapan janji atau ikrar dan penyematan tanda pengurus PGRI. Pelantikan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama DM Syranamual,S.Pd, M.Pd; Ketua Sementara DPRD Albert Kaliele, SE; Kabag Sumda Polres Sorsel Kompol M.Nur.Sameng, Kepala Dinas Pendidikan Hengky Gogoba, S.Sos, MAdan seluruh perwakilan guru se-Kabupaten Sorsel.


 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya mengucapkan selamat kepada pengurus PGRI yang telah dilantik. Pelantikan pengurus PGRI ini sebagai titik awal untuk lebih meningkatkan kualitas pendidik, karena guru sangat berperan penting dalam membentuk karakter sebagai wadah para pencerdas bangsa. Guru jangan cuma memperhatikan pengetahuan anak didik saja, tapi juga perilaku atau karakter anak didik perlu mendapat perhatian yang sama dengan pengetahuan. Mengingat setelah lulus dari sekolah, karakter anak didik akan terlihat dalam perilaku sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. Hal ini berkaitan erat dengan peradaban. Oleh karena itu guru memegang peranan penting terhadap kualitas anak duduk. Keberadaan guru di tempat tugas juga perlu menjadi perhatian PGRI. Pasalnya banyak guru-guru yang tugasnya jauh dari ibukota kabupaten malahan berlama-lama di kota Teminabuan.


 Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, profesi guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan dan pelaku utama dalam mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan. Organisasi PGRI berperan penting untuk memperkuat semangat juang, terutama memperjuangkan keberadaan guru dan dunia pendidikan umumnya dan memiliki peran besar dalam upaya mencerdaskan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Sorsel. Pemkab Sorsel melalui Dinas Pendidikan berupaya memperhatikan kesejahteraan guru yang bertugas jauh dari ibukota kabupaten, yakni daerah terluar. Namun perlu diperhatikan guru yang jarang bahkan tidak pernah ada di tempat tugasnya. (humas/julius)

Berita Lainnya