Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Wakil Bupati Minta GOW Bantu Turunkan Angka Stunting
Rabu, 04/12/2019 13:10 WIB

TEMINABUAN- Wakil Bupati (Wabup) Sorong Selatan (Sorsel) Drs.Martinus Salamuk meminta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengkoordinir semua organisasi wanita di Kabupaten Sorsel membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel menurunkan angka stunting atau masalah kurang gizi kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek/kerdil dari standar usianya. Pihaknya berharap kedepan semua organisasi wanita berkoordinasi dengan Tim Penurunan Stunting yang telah terbentuk dan dinas terkait untuk bekerja memberantas dan menurunkan angka kasus stunting di
Kabupaten Sorsel. Mengingat di semua wilayah distrik di Kabupaten Sorsel ada kasus stunting, oleh karena itu diperlukan keterlibatan organisasi wanita dalam pemberantasan serta penurunan angka stunting bersama dengan dinas terkait lainnya. Selama ini GOW dan organisasi wanita lainnya telah membantu Pemkab Sorsel mewujudkan visi misi Pemkab Sorsel periode 2016- 2021 yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Sorong Selatan Yang Sehat, Cerdas, Unggul, Sejahtera dan Berkeadilan Gender. Demikian penegasan Wabup Martinus Salamuk saat menyampaikan sambutan dalam peringatan HUT ke-8 GOW Kabupaten Sorsel baru-baru ini di Gedung Putih Teminabuan.


 Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Sorsel Ny Dahlia Salamuk dalam sambutannya menjelaskan, pihaknya mengakui selama kurang lebih 3 tahun GOW di masa kepemimpinannya masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam berbagai hal. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dengan pengurus dan anggota untuk melaksanakan sejumlah program dan kegiatan. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sorsel yang telah mendukung semua program kerja GOW tahun 2016-2019.


 Peringatan HUT ke-GOW Kabupaten Sorsel ditandai pemotongan tumpeng dari bahan lokal oleh Ketua GOW Kabupaten Sorsel Ny.Dahlia Salamuk bersama Wabup Martinus Salamuk, Pengurus Tim Penggerak PKK Ny.Aupe dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny.Wugaje. Selanjutnya tumpeng tersebut disuapkan kepada anggota GOW. (humas/julius)   

Berita Lainnya