A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data

Filename: models/web_setting.php

Line Number: 32

Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

BNI Bantu Dana KUR bagi 250 Nelayan Wilayah Pesisir
Jumat, 20/12/2019 09:48 WIB

TEMINABUAN-PT Bank Nasional Indonesia (BNI) membantu 250 nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yaitu di wilayah Distrik Konda, Distrik Metemani serta  Distrik Inanwatan. Bantuan berupa dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi nelayan untuk mengembangkan usahanya. Penyaluran dana KUR yang berlangsung di Auditorium Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan awal Desember lalu,diserahkan langsung oleh Pimpinan BNI Kantor Wilayah Papua Setyawan Jahja Adi dan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, MAP.
 Pada kesempata tersebut Bupati Samsudin Anggiluli, SE, MAP menegaskan, Pemkab Sorsel merespon pelaksanaan sejumlah program kerja BNI di Kabupaten Sorsel.Program terseeut sangat membantu Pemkab Sorsel dalam rangka mempercepat pertumbuhan perekonomian di wilayah Kabupaten Sorsel, secara khusus bagi nelayan di wilayah pesisir. Pola kluster atau kemitraan yang dilakukan oleh BNI dengan PT Piala merupakan langkah positif yang patut didukung semua pihak. Pihaknya berharap nelayan yang telah memanfaatkan program tersebut hendaknya dapat mengelola secara baik dan akan memberikan kesejahteraan bagi  nelayan yang memanfaatkannya. Dana KUR dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang pengembangan usaha dan meningkatkan produksi penangkapan udang maupun ikan. Dana kredit harus digunakan untuk hal-hal yang produktif, sehingga modal usaha ini dapat berkembang semakin besar.
 Sementara itu Pimpinan BNI Kantor Wilayah Papua Setyawan Jahja Adi dalam menegaskan, kehadiran BNI di Sorsel masih baru namun ini merupakan awal yang baik. Kabupaten Sorsel memiliki sumber daya alam berupa udang dan ikan yang sangat melimpah dengan PDRB yang terbesar dari sektor perikanan. Sektor riil  adalah sektor yang memberikan nilai tambah. Untuk  Kabupaten Sorsel sangat dominan dengan sektor perikanan, sehingga sangat bagus untuk dikembangkan. Pihaknya berharap dana KUR yang disalurkan ini dapat menambah kapasitas dan peralatan nelayan, sehingga nantinya dapat menambah produksi penangkapan udang dan ikan. Dengan demikian memberikan dampak positif untuk kesejahteraan nelayan dan PDRB di Kabupaten Sorsel akan terus meningkat.
 Hadir dalam acara tersebut Wakil Pimpinan BNI Kantor Wilayah Papua Lucky Lahope, Pimpinan BNI Cabang Sorong Irwansyah Mustafa, Kapolres Sorong Selatan AKBP Hans Rahmatulloh Irawan, S.IK, Pabung Kodim 1802 Sorong di Teminabuan Mayor.Inf.Anton Sigala, Kepala Staf Kodim Persiapan Sorong Selatan, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD serta ratusan nelayan di wilayah Pesisir Sorsel. (humas/julius)