A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data

Filename: models/web_setting.php

Line Number: 32

Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Peresmian Gedung Kantor PTSP Sekaligus Peringati HAB
Senin, 13/01/2020 12:53 WIB

 TEMINABUAN-Gedung kantor dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) diresmikan Selasa (7/1) lalu oleh Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE, MAP. Peresmian gedung kantor dan PTSP Kemenag tersebut dirangkaikan dengan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-74 tahun yang jatuh pada 3 Januari lalu.

Peresmian gedung kantor dan PTSP Kemenag ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Bupati Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati Drs.Martinus Salamuk, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Papua Barat yang diwakili Kabid Pendidikan Agama Kristen Barnabas Dowansiba dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sorsel DM Syaranamual, S.Pd, M,Pd. Selanjutnya pembukaan pintu masuk kantor oleh Kabid Pendidikan Agama Kanwil Kemenag Papua Barat Kristen Barnabas Dowansiba. Setelah itu penandatanganan prasasti oleh Bupati Samsudin Anggiluli. Usai prosesi peresmian gedung kantor dan PTSP Kemenag dilanjutkan dengan meninjau langsung kantor Kemenag dan PTSP Kabupaten Sorsel.


 Bersamaan dengan peresmian gedung kantor dan PTSP Kemenag Kabupaten Sorsel juga dilaksanakan syukuran peringatan HAB Kemenag ke-74 Tahun yang diawali dengan Apel Peringatan HAB Kemenag ke-74 tahun. Syukuran HAB Kemenag ke-74 tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sorsel DM Syaranamual untuk diberikan kepada Bupati Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati Martinus Salamuk, Kabid Pendidikan Agama Kristen Kanwil Kemenag Papua Barat Barnabas Dowansiba.


 Bupati Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut menjelaskan, koordinasi serta komunikasi yang baik selama ini dengan Kepala Kantor Kemenag Sorsel DM Syaranamual serta tokoh-tokoh agama telah menciptakan suasana yang damai antar umat beragama selama ini, tidak terjadi konflik. Apalagi tema peringatan HAB Kemenag ke-74 tahun yakni Umat Rukun, Indonesia Maju sangat tepat. Untuk itulah pihaknya meminta semua umat beragama di Kabupaten Sorsel tetap rukun sekalipun tahun 2020 ini merupakan tahun politik yang mengakibatkan suhu politik semakin tinggi. (humas/julius)