Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Bupati Minta Kepala Kampung jadi Contoh bagi Warga
Rabu, 08/04/2020 07:50 WIB

TEMINABUAN – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, MAP minta kepala kampung menjadi teladan dan contoh yang baik bagi masyarakat. Apakah itu dalam perilaku, sikap maupun tutur kata. Termasuk di dalamnya mengelola dana desa sesuai aturan yang berlaku. Dengan demikian dana desa tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan tidak berurusan dengan penegak hukum. Pengelolaan dana desa wajib berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dilakukan melalui tahapan musyawarah kampung (Muskam) dan hasil Muskam tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK) dan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPK). Hal ini disampaikan Bupati Samsudin Anggiluli saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kampung di wilayah pesisir yakni Distrik Inanwatan, Distrik Metemani, Distrik Kokoda dan Distrik Kokoda Utara dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke empat distrik tersebut baru-baru ini. 
 SK Bupati tentang Pelantikan dan Pengangkatan Kepala Kampung tersebut merupakan SK asli dan resmi dengan tanda tangan dan cap basah. SK tersebut diterbitkan berdasarkan hasil pemilihan kepala kampung yang dilaksanakan secara langsung umum bebas dan rahasia oleh seluruh warga kampung melalui Pemilihan Kepala Kampung serentak beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Inanwatan Bupati Samsudin Anggiluli membuka palang kantor Distrik Inanwatan dan Puskesmas Inanwatan yang dilakukan oleh pemilik hak ulayat marga Bandi setelah melakukan upaya penyelesaian dengan mendengarkan aspirasi dari marga Bandi.
 Sejumlah pejabat yang ikut bersama Bupati Samsudin Anggiluli kunjungan kerja ke wilayah pesisir antara lain Asisten II bidang Perekonomian Setda Johan Hendrik Kukurule, SE; Kepala Kantor Kementerian Agama Drs.DM Syaranamual, M.Pd; Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Daud Fatari, S.IP, MAP; Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Yohan Bodori, S.Sos; Sekretaris Bappeda Herit Ani, S.Sos, M.Si; Kabag Tata Pemerintahan Hengky Saflafo, S.IP, MAP; Kabag Pemerintahan Kampung Robi Tinopi, SH, MAP; Kabag Umum Hengky Bleskadit, SE dan Kepala Bank Papua Kantor Cabang Teminabuan Sutrisno. (humas/julius)

Berita Lainnya