Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

4 Pasangan Balon Bupati-Wabup Periksa Kesehatan
Jumat, 11/09/2020 11:29 WIB

TEMINABUAN-Sebanyak 4 pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati (Wabup) yang akan mengikuti Pilkada Sorong Selatan (Sorsel) 2020 pada Selasa (8/9) lalu mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Dr.John Piet Wanane Kabupaten Sorong. Keempat pasangan Balon Bupati-Wabup tersebut telah berada di RS JP Wanane yakni Samsudin Anggiluli – Alfon Sesa yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS dan Partai Nasdem yang memiliki 10 kursi DPRD Sorsel, kemudian Yunus Saflembolo – Aleksander Dedaida yang diusung PKB dan Partai Hanura yang memiliki 6 kursi DPRD Sorsel, selanjutnya Pieters Kondjol – Madun Narwawan yang diusung Partai Demokrat dan PAN yang memiliki 4 kursi di DPRD Sorsel dan Yance Salambauw – dr.Felix Duwit melalui jalur perseorangan.

Keempat pasangan balon bupati dan wabup Sorsel yang mendaftar pada tanggal 4-6 Septermber lalu dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap pemeriksaan kesehatan. Demikian Komisioner KPU Sorsel Divisi Hukum dan Hupmas Nahum Krimadi kepada Radar Sorong Selasa kemarin.

Dijelaskan Komisioner KPU Sorsel Nahum Krimadi, berdasarkan Peraturan KPU tentang tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 pemeriksaan kesehatan bagi pasangan balon harus dilakukan di rumah sakit tipe A. Berhubung di Kabupaten Sorsel belum ada rumah sakit tipe A, sehingga KPU memilih RS JP Wanane yang lokasinya lebih dekat dengan Sorsel. Pemeriksaan kesehatan berlangsung selama dua hari meliputi kesehatan jasmani, pemeriksaan urine, pengambilan sampel darah untuk uji laborat, foto thoraks, USG abdomen dan pemeriksaan psikologi. Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan diserahkan kepada KPU Sorsel pada 12 September. (humas sorsel)

Berita Lainnya