Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Pengurus Dekranasda Kabupaten Sorsel Dilantik
Jumat, 11/09/2020 11:34 WIB

TEMINABUAN-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Ny.Beatriks Anggiluli, SE resmi melantik Pengurus Dekranasda Periode 2016 – 2021, Rabu (9/9) lalu di Hotel Mratuwa, Sesna. Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sorsel disaksikan oleh Gubernur Papua Barat (PB) Drs.Dominggus Mandacan, Ketua Dekranasda Provinsi PB Ny.Juliana Mandacan dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sorsel serta Pjs.Sekda HM Aris, SKM, M.MKes serta sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sorsel. Pengurus Dekranasda Kabupaten Sorsel menghadirkan sejumlah perajin untuk menampilkan hasil kerajinannya saat pelantikan pengurus.


 Ketua Dekranasda Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli dalam sambutannya menjelaskan, pada dasarnya Dekranasda merupakan lembaga independen dan nirlaba yang bermitra dengan pemerintah daerah dalam mengingta seni kerajinan yang berbasis pada warisan budaya bangsa dan merupakan perwujudan keanekaragaman yang ada dengan semangat untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya yang pada gilirannya dapat mengangkat kualitas produk kerajinan dan meningkatkan kesejahteraan perajin.


 Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi PB Ny.Juliana Mandacan memberikan bantuan bahan pokok (Bapok) kepada perajin guna meringankan beban di masa pendemi Covid-19 ini serta bantuan stimulus berupa dana kepada 20 orang perajin sebesar Rp.1 Juta per orang untuk meningkatkan produksi kerajinan. (humas sorsel)


Berita Lainnya