Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Gereja Kawal Pilkada dengan Doa dan Puasa
Minggu, 13/09/2020 21:42 WIB

TEMINABUAN –  Badan Pekerja Klasis (BPK) Teminabuan GKI di Tanah Papua akan mengawal pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dengan Doa dan Puasa, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan damai serta tidak berdampak pada perpecahan umat. Untuk itulah BPK Teminabuan menghadirkan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel dalam kegiatan Temu Sahabat Pilkada Jumat (11/9) lalu di Hotel Mratuwa Sesna. Balon Bupati dan Wabup yang hadir antara lain balon Bupati yang merupakan petahana Bupati Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.APN; balon Wabup dr.Felix Duwit, Sp.PD, M.Sc dan balon Bupati Pieters Kondjol, SE, MA. Hadir juga Forkopimda dan Hamba Tuhan dari berbagai denominasi gereja serta tim pemenangan masing-masing pasangan.


 Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan GKI di Tanah Papua Klasis Teminabuan tersebut. Pemkab Sorsel yang bermitra dengan organisasi keagamaan termasuk gereja-gereja di Kabupaten Sorsel berupaya Pilkada berlangsung dengan damai bahkan setelah Pilkada juga umat tetap bersatu tidak terpecah-pecah. Balon Bupati dan Wabup semuanya putra terbaik Kabupaten Sorsel.


 Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt.Hendrikus Mofu, M.Th juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Klasis Teminabuan dan pertama kali di Tanah Papua. Pihaknya juga berharap kondisi di Sorsel saat ini terus dipertahankan terus. Banyak yang terpanggil tapi hanya satu pasangan yang terpilih dan menjadi pemimpin untuk semua lapisan masyarakat bukan untuk kelompok tertentu saja.
 Sementara Pdt.Sostenes Sumihe, M.Th dari Sinode GKI di Tanah Papua menyampaikan materi tentang latar belakang Alkitabiah gereja ikut mengawal Pilkada serta spirit tokoh Alkitab Nehemia sebagai kepala daerah dalam sejarah bangsa Israel. (humas sorsel)

Berita Lainnya