Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Komandan Lantamal XIV Tinjau Lokasi Pos TNI-AL
Selasa, 15/09/2020 09:54 WIB

TEMINABUAN –  Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen.TNI (Mar) Markos, SE meninjau lokasi Pos TNI-AL di Pelabuhan Wersimar, Teminabuan Senin (14/9) kemarin. Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr.APN dan sejumlah pejabat Pemkab Sorsel ikut bersama-sama Danlantamal XIV Sorong dan rombongan. Danlantamal XIV Sorong Markos yang belum lama menjabat ini menjelaskan, kunjungan kerja ke Kabupaten Sorsel tersebut untuk melihat langsung lokasi rencana Pos TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Wersimar.

Untuk itulah pihaknya bertemu langsung dengan Bupati Samsudin Anggiluli guna meminta ijin mendirikan Pos TNI-AL di Kabupaten Sorsel. Sekaligus membawa program baru yakni TNI-AL bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dengan kata lain Lantamal XIV Sorong menjadi mitra kerja Pemkab Sorsel.


 Sementara itu Bupati Samsudin Anggiluli menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kunjungan Danlantamal XIV Sorong Markos ke Kabupaten Sorsel. Pemkab Sorsel mengupayakan secepatnya pembangunan Pos Lantamal XIV Sorong di Sorsel. Gedung terminal penumpang dua lantai di kawasan Pelabuhan Wersimar yang selama ini tidak digunakan dapat dimanfaatkan sebagai Pos TNI-AL di Teminabuan. Untuk itulah dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat (PB) dan masyarakat pemilik hak ulayat agar menghibahkan gedung dan lahan kurang lebih 4 hektar untuk dijadikan Pos Lantamal XIV Sorong di Kabupaten Sorsel. (humas sorsel)

Berita Lainnya