Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Empat Pasangan Calon Cabut Nomor Urut
Jumat, 25/09/2020 20:54 WIB

TEMINABUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel pada Pilkada 2020, di Gedung Putih Kamis (24/9) siang. Empat Paslon Bupati dan Wabup Sorsel yang ditetapkan KPU Sorsel pada Rabu (23/9) malam mencabut nomor urut. Hasilnya pasangan Samsudin Anggiluli - Alfons Sesa atau pasangan Samson mendapatkan nomor satu (1), pasangan Yunus Saflembolo - Alexsander Dedaida mendapat nomor dua (2), pasangan Yance Salambauw - Felix Duwith atau pasangan YaFix mendapatkan nomor tiga (3), sementara pasangan Piters Kondjol - Madun Narwawan atau pasangan Prima mendapatkan nomor empat (4).

Empat Paslon telah dinyatakan memenuhi syarat pencalonan melalui jalur politik maupun jalur perseorangan dan syarat calon. Acara pengundian nomor urut hanya dihadiri Paslon, Komadan Kodim 1807/Sorsel Letkol.Inf.Batara Alex Bulo, Kapolres Sorsel AKBP Sahat Siregar, SH; Penghubung masing-masing Paslon serta perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Setelah pengundian nomor urut empat Paslon Bupati dan Wabup Sorsel menandatangani Deklarasi Damai.


 Ketua KPU Sorsel Ester Homer, SE pada kesempatan tersebut mengingatkan Paslon untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 bersama-sama dengan Partai Politik Pendukung dan Tim Pemenangan selama pelaksanaan kampanye. Mengingat ada ketentuan yang mengaturnya. Selain itu juga Paslon juga perlu ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama kampanye. Pengundian ini hanya dihadiri Paslon dan penghubung saja, sedangkan tim sukses, simpatisan maupun relawan tidak diperkenankan hadir. (humas sorsel)

Berita Lainnya