Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

BPJS Kesehatan Serahkan 500 Kartu JKN-KIS
Senin, 19/10/2020 13:23 WIB

TEMINABUAN-Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Yan Robert Warer menyerahkan 500 lebih Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sorsel Saul Salamuk. Penyerahan kartu JKN-KIS tersebut berlangsung di Bulog Cabang Pembantu Teminabuan.

 Kepala BPJS Kesehatan Yan Robert Warer menjelaskan, Kartu JKN-KIS yang diserahkan tersebut merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Sorsel. Data penerima kartu JKN-KIS diterima dari Dinsos Kabupaten Sorsel pada bulan Juli dan Agustus 2020 lalu. Selanjutnya data tersebut diinput. Jadi warga yang mempunyai identitas KTP Sorsel yang diinput karena ini menggunakan APBD Kabupaten Sorsel. Kartu JKN-KIS yang diserahkan tersebut selanjutnya akan didistribusikan.

Sementara itu Kepala Dinsos Saul Salamuk menjelaskan, salah satu program pemerintah daerah adalah memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu dihimbau kepada para kepala distrik dan kepala kampung di wilayah Kabupaten Sorong Selatan, agar mendata dan mengusulkan masyarakat yang belum mempunyai kartu JKN-KIS ke Dinsos. Untuk direkomendasikan ke BPJS Kesehatan supaya diakomodir. Melalui program pemerintah daerah tersebut diharapkan masyarakat terbantu dalam menggunakan semua fasilitas layanan kesehatan yang ada. (humas sorsel) 

Berita Lainnya